Rabu, 09 April 2014

Ketuk Pintu dulu ya Nak....

Bunda, mengajarkan anak - anak kita yang masih polos tentang perilaku sopan santun dalam islam tentu gampang - gampang susah kan ? Yuk bunda, kenali anak - anak kita untuk mengenali kapan waktu yang tepat untuk masuk ke kamar orang tua dengan mengetuk pintu terlebih dahulu. mengapa harus mengetuk pintu terlebih dahulu bunda? Ingin tahu lebih lanjut ? Ikuti terus artikel kami ya bunda....

"Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak-budak (lelaki dan wanita) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig di antara kamu, meminta izin kepada kamu tiga kali (dalam satu hari) yaitu: sebelum sembahyang subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari dan sesudah sembahyang Isya'. (Itulah) tiga 'aurat bagi kamu. Tidak ada dosa atasmu dan tidak (pula) atas mereka selain dari (tiga waktu) itu. Mereka melayani kamu, sebahagian kamu (ada keperluan) kepada sebahagian (yang lain). Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat bagi kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana." (QS. An - Nur : 58)



nah bunda, surat diatas menunjukkan bagaimana Islam sangat menjaga hal - hal kecil anak - anak yang belum baligh mengetuk pintu kamar orang tua dan tidak semena - mena masuk ke kamar orang tua tanpa ijin keduanya.
Mengetok kamar orang tua sangat dianjurkan bagi anak - anak agar mampu belajar bagaimana adab sopan santun yang baik, agar pembelajaran tersebut dapat diingat bagi anak cucu nya kelak.

Semoga ilmu nya bermanfaat ya bundaaa...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar