Sabtu, 19 April 2014

Berkemah dalam Rumah, kenapa tidak ?

Mengisi akhir pekan ini memang paling asyik jika kita bersama - sama melakukan kegiatan bersama keluarga kan bunda? Apalagi saat ini kita menikmati liburan panjang hingga hari minggu esok. 
Jika ingin berpergian ke luar kota so pasti sudah sangat ramai dipenuhi pungunjung dari luar kota yang ingin mengisi waktu di wahana - wahana spektakuler di luar kota. Lalu apa yang dapat kita lakukan untuk mengisi liburan panjang kali ini bunda? 
Berdiam diri di rumah tanpa ada kegiatan tentu akan membuat anak - anak kita bosan dan bahkan mungkin tidak mungkin anak kita akan melakukan hal - hal yang tidak bermanfaat seperti tidur seharian atau bermain gadged saja atau bahkan hanya menonton tv. Rugi banget kan bunda jika masa - masa liburan kita bersama anak - anak diisi oleh hal - hal yang kurang bermanfaat ?

Nah, daripada bingung ingin mengisi waktu luang bersama anak - anak dengan hal - hal yang kurang bermanfaat, alangkah jauh lebih baik jika kita mengadakan kegatan camping di dalam rumah.
Camping ? Di dalam rumah ? Sepertinya perlu dicoba kegiatan yang satu ini bunda.

Berkemah di dalam rumah untuk mengisi waktu libur panjang
Tidak perlu jauh - jauh mengadakan camping ke luar kota atau ke gunung bahkan ke luar kota. Cukup kita adakan di dalam rumah saja. Jika tersedia kebun di belakang rumah akan jauh lebih nyaman dan baik tentunya. Past seru dan menantang sekali kan bunda ?

Berkemah di dalam rumah menjadi nyaman dan aman jika telah ter-schedule lebih awal
Lalu apa saja yang perlu kita persiapkan untuk mengadakan kemah di dalam rumah ini ?
  1. Yang pertama kali perlu kita lakukan adalah melakukan persiapan. Apa saja persiapan yang harus kita lakukan ? Persiapan yang kita lakukan adalah persiapan barang - barang yang akan dijadikan tenda. Boleh tenda itu sendiri, lampu, senter, selimut dan tentu saja barang bekal makanan kita. Walaupun makanan kita sudah tersedia di dalam dapur dan kulkas, akan tetapi dengan mengeluarkan makanan menjadi bekal untuk persediaan camping kita tentu akan jauh lebih mengasyikkan. Boleh juga membawa camilan yang diperuntukkan dimakan bersama -sama.
  2. Mengecek lokasi tempat kemah. Walaupun lokasi kemah kita berada di kebun belakang rumah, alangkah jauh lebih baiknya jika kita mengecek terlebih dahulu bagaimana kondisi dan situasi taman belakang. Tidak ingin kan momen berkemah bersama nak dan keluarga menjadi terhambat karena muncul hewan - hewan yang tidak diinginkan ? 
  3. Tingkat Keamanan. Melihat tingkat keamanan juga perlu lho bunda. Agar kegiatan kemah kita menjadi aman dan tidak ada hambatan. Jauh lebih utama jika h-3 kita sudah melihat dulu bagaimana kondisi taman belakang kita beserta tingkat keamanaannya.
  4. Mengatur jam tidur anak. Tidak ingin kan bunda momen liburan kita menjadi terhambat dan pada akhirnya anak - anak kita menjadi kecapekan ketika selesai mengadakan acara camping di rumah? Acara yang menyenangkan tidak menjamin kesehatan fisik anak kita menjadi baik pula, karena kadang - kadang nih bunda anak kita saking senangnya beraktivitas bersama teman - temannya maka akan lupa jam berapa akan mengistirahatkan tubuh
Nah itulah sedikit tips yang dapat kita lakukan dengan camping bersama anak - ana kita. Semoga bermanfaat ya bunda.....


Anak - anak kita pecinta warna pink ? Yuk koleksi Kaos Anak Muslim Perempuan RAFFClothing "Pink Lovers" yang kini tersedia mulai ukuran XS hingga XL.

Ikuti juga yuk sosial media kami di :
 twitter : @raff_clothing
Fb Fan Page : Kaos Muslim Keluarga
Instagram : @kaosmuslimkeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar